Tepung Gluten Free adalah tepung khusus yang tidak mengandung gluten. Unis Gluten Free menawarkan tepung yang berbahan dasar Sorghum.

Gluten adalah protein yang ditemukan di biji – bijian seperti gandum, rye, dan barley, yang mana jika ditambahkan air maka akan menjadi adonan yang elastis. Untuk beberapa orang, gluten ini membahayakan kesehatan mereka karena makanan bergluten membuat pencernaan mereka terganggu.

Berdasarkan study, makanan yang tidak mengandung gluten lebih sehat daripada yang mengandung gluten. Terdapat kandungan oligosakarida dalam gluten yang mudah difermentasi oleh bakteri usus, sehingga mudah pula menyebabkan kembung, kram atau diare. Tepung Gluten Free saat ini sudah banyak dipakai di bakery – bakery, hotel maupun restaurant yang menyediakan makanan sehat.

Mari kita coba membuat makanan dengan Tepung Gluten Free. Kini sudah tersedia di area Bali dan NTB. Hubungi sales kami untuk informasi selanjutnya.

2 thoughts on “Tepung Gluten Free

    1. Dear Ibu Esa Dyah,

      Makanan gluten free sangat baik untuk orang yang menderita celiac disease, yaitu penyakit yang apabila mengkonsumsi makanan bergluten, maka akan merusak dinding usus dan memperparah penyakitnya. Gluten free juga baik dikonsumsi oleh penderita Autisme karena akan memperbaiki sistem pencernaan yang menurut beberapa ahli akan mengurangi gejala dan tingkah laku autisme.

      Selain itu banyak orang yang sehat juga beralih pada makanan non-gluten atau gluten free karena makanan yang mengandung gluten, terutama gandum, juga mengandung karbohidrat yang tinggi yang dicerna menjadi gula di dalam tubuh. Dengan diet gluten free, pilihan makanan menjadi terfokus pada makanan yang lebih sehat. Informasi lebih lanjut mengenai gluten free dapat Ibu dapatkan di internet.
      https://paleoleap.com/11-ways-gluten-and-wheat-can-damage-your-health/
      https://lkitchen.net/tag/manfaat-makanan-gluten-free/

Comments are closed.